Melirik Motor Untuk Bung Yang Doyan Tampil Simpel

Beberapa waktu kemudian kami hadir peluncuran skutik andalan terbaru Suzuki bertajuk Nex II. Mulai dari waktu gres dikenalkan sampai peluncuran resmi sejujurnya kami mencicipi ada yang Istimewa dari tipe Nex terbaru ini. Rasanya masuk akal jikalau Suzuki kemudian menyematkan tagline #KerenCaraBAru untuk Suzuki Nex II.


Secara tampilan motor ini memang mengalami rombakan besar dibanding pendahulunya. Salah satu faktor yang menciptakan motor ini nampak modern dan futuristik, ialah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.


“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar menyerupai GSX-1000” ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.


Tampilan modern ini diimbangi dengan meningkatnya faktor kenyamanan. Hal ini diwujudkan dengan hadirnya floor board atau pijakan kaki yang luas lebar dengan ukuran lebar sisi samping kiri ke kanan 413 milimeter dan jarak pijakan depan ke belakang 168 milimeter.


Nah, membahas tampilan keren itu tak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas lebih detail. Pasalnya Suzuki Nex II ini hadir dalam 5 varian. Yakni tipe Standard, Elegant Standar, Elegant Premium, Fancy Dynamic dan Sporty Runner. Masing-masing varian mempunyai fitur yang berbeda.


Kali ini kita akan bahas Suzuki NEX II tipe standard dulu yah Bung! Untuk Suzuki NEX II tipe standard ini mempunyai tiga pilihan warna. Yakni, Brilliant White, Stronger Red, dan Titan Black.


 


Beberapa waktu kemudian kami hadir peluncuran skutik andalan terbaru Suzuki bertajuk Nex II Melirik Motor Untuk Bung Yang Doyan Tampil Simpel


Coba kita simak yang berwarna putih. Bagi Bung yang menyukai hal yang simple dan suka warna putih higienis maka sempurna kiranya menentukan Suzuki NEX II Standard Brilliant White ini. Sebab tampilannya terlihat begitu higienis minimalis dengan striping list simple berwarna biru satu garis sederhana bertekuk menyerupai bentuk boomerang namun lebih tajam sudutnya.


Selain itu unsur simpel dan fungsional juga terlihat pada kompartemen konsol boks yang cukup luas di cuilan fairing motor di bawah stang motor. Hal ini alasannya varian Standart ini mempunyai ruang kosong yang ada di sisi kiri dan kanan ini tiap bagiannya bisa untuk menyimpan satu botol air mineral ukuran 600 ml. Fitur ini juga sangat berkhasiat bagi Bung untuk menaruh air mineral menemani perjalanan.


Bagaimana dengan dapur pacu? Suzuki NEX II mempunyai mesin yang berbeda dengan Nex versi lama. Di sisi Engine Control Module (ECM) pabrikan Suzuki melakukanrekonfigurasi ulang lagi untuk mengejar performa yang lebih sporty. Kendati performanya meningkat konsumsi materi bakarnya juga tetap hemat.


Hal ini dimungkinkan alasannya mesin berkapasitas 115cc, Suzuki Nex II ini sudah mengadopsi Teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Mesin ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 6,7KW di 8000 RPM. Sementara torsinya berada di 8,5Nm di 6000 RPM.


Perbedaan lain dari pendahulunya terdapat pada kelistrikan. Di mana dahulu berjenis arus AC kini DC. Efek positifnya terang klistrikannya menjadi lebih stabil. Kelebihan ini ditambah lagi dengan disematkannya fitur Suzuki Easy Start System. Sehingga mesin selalu gampang dinyalakan dalam kondisi hambar sekalipun


Untuk varian Standar ini Suzuki Nex II masih mengadopsi lampu bertipe bohlam berbeda dengan varian Suzuki Nex II lain yang sudah mengadopsi LED. Tentunya memudahkan Bung yang bahagia akan fungsional. Karena lampu tipe ini sudah lebih dari cukup menerangi perjalanan dan tentunya lebih gampang mencari lampu pengganti jikalau putus di jalan. Tapi alasannya arusnya sudah DC, Bung yang ingin mengubah lampu menjadi LED juga bisa dengan gampang melakukannya.


Belum ada Komentar untuk "Melirik Motor Untuk Bung Yang Doyan Tampil Simpel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel