Penumpang Yang Pulang Kampung Dengan Kereta Api Sanggup Penghormatan Dari Porter Sampai Pegawai Kai

Porter yaitu jasa pengangkat barang yang sering berkeliaran di stasiun. Keberadaannya begitu membantu apabila Bung sangat kewalahan sebab membawa bawaan yang banyak dan berat. Menjelang mudik, biasanya jasa ini sangat penting dan diperlukan bagi beberapa orang. Namun, pemandangan yang terjadi malah berbeda di salah satu stasiun di Jakarta yakni Stasiun Senen.


Sesaat sebelum kereta berangkat, para porter dan pegawai PT KAI meletakan tangan di dada dan menundukkan kepala ketika kereta meninggalkan stasiun. Bentuk penghormatan tersebut dilakukan untuk menghormati para penumpang. Sikap ini gres dilaksanakan perdana di tahun ini.


“Ini kan untuk menghormati para penumpang, ya kurang lebih pengertiannya sama-sama menghormatilah. Kalau saya rasa sih nyata ya,” ujar Suswanto salah satu porter menyerupai dikutip dari Detik.


Hal ini pun juga disampaikan oleh salah satu anggota komunitas pencinta kereta dari Edan Sepur yakni Irham. Ia pun berada di Stasiun Senen guna menjadi sukarelawan dan menyampaikan bila diwajibkan memberi penghormatan.


“Enggak ada kereta yang dibedakan, semua sama saja, itu bentuk penghormatan kami kepada penumpang,” ujar Irham.


Pemberian penghormatan tersebut dilakukan selama arus pulang kampung lebaran di tahun 2018. Entah hingga kapan hal ini bakalan terjadi, yang terperinci para porter dan pegawai PT. KAI tengah membangun korelasi serasi dengan penumpang lewat caranya dengan memberi penghormatan.


Belum ada Komentar untuk "Penumpang Yang Pulang Kampung Dengan Kereta Api Sanggup Penghormatan Dari Porter Sampai Pegawai Kai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel