4 Tips Dan Trik Mudah Masuk Polri

Polri yang merupakan singkatan dari polisi republik Indonesia membutuhkan kandidat baru tiap periodenya. Maka dari itu AKPOL sebagai perguruan Tinggi Kedinasan yang bertujuan untuk mencetak perwira Polri selalu memberikan yang terbaik bagi para murdinya. Sekolah AKPOL berada di bawah naungan Kalemdikpol (Kepala Lembaga Pendidikan Polri). Selain melalui sekolah tersebut kamu juga bisa mengikuti bimbel AKPOL yang di sediakan oleh lembaga penyedia jasa tersebut. setiap tahunnya AKPOL membuka kesempatan bagi para generasi muda yang ingin mendedikasikan dirinya untuk negara dan masuk ke dalam AKPOL untuk Perwira Polri. Untuk kalian yang ingin mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi polisi, kamu bisa mengikuti 4 tips di bawah ini.

1. Persiapkan Nilai Terbaik Kamu
Apabila kamu ingin masuk akademi polisi kamu tidak boleh meremehkan nilai di sekolah kamu. Pihak dari AKPOL menginginkan para calon perwira mereka memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi supaya mereka dapat bekerja secara optimal dan dapat mengikuti kegiatan pembelajaran di dalam kelas kamu nanti. Hal ini bisa kamu persiapkan sedari sekolah menengah umum atau universitas.

2. Fisik Yang Sehat
Kondisi fisik merupakan faktor utama diterima atau tidaknya kamu pada saat proses seleksi nanti. Hal ini dikarenakan selain memiliki wawasan yang cerdas, para calon perwira AKPOL dituntut untuk mempunyai fisik yang baik dan prima. Ada baiknya kamu melakukan kegiatan olah raga seperti mengikuti ekstra kulikuler atau melakukan fitness demi menjaga kesehatan dan kebugaran. Apabila kamu melakukan latihan fisik sejak dini hal ini akan membantu kamu dalam proses seleksi di tes fisik ketika akan masuk AKPOL.

3. Cari Informasi Terkait Proses Seleksi
Apabila kamu serius ingin memasuki akademi polisi kamu pasti akan mencari informasi terkait proses seleksi. Dalam proses pencarian informasi tersebut, kamu pasti akan mendapatkan informasi mengenai seleksi yang diterapkan oleh pihak Penyelenggara. Dari situ kamu bisa pelajari dan mempersiapkan persiapan yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa menanyakan kepada orang yang sudah pernah mengikuti tes tersebut secara langsung. 

4. Mengikuti Bimbingan Belajar
Tahap ini ditujukan kepada orang yang mungkin memiliki background yang kurang relevan. Kamu bisa mengikut penyedia jasa bimbingan belajar khusus AKPOL. Pada saat pembelajaran kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti tali name tag dan kurikulum yang khusus membahas proses seleksi akpol

4 cara ini bisa kamu lakukan jauh hari sebelum kamu mendaftar. Maka dari itu pastikan kamu sudah mengetahui tanggal penyelenggaraan agar kamu bisa mempersiapkan semua hal. Untuk yang berdomisili di Bekasi kamu bisa sewa mobil di Suzuki Bekasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas kamu.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »