7 Resep Olahan Tahu Kecap

Siapa yang tidak kenal dengan tahu kecap? Yup olahan makanan berbahan dasar tahu. Yang di masak dengan menekankan saus kecap manis di dalamnya. Tahu kecap merupakan olahan makan yang memiliki berbagai macam resep, yang dapat di kombinasikan dengan berbagai bahan makanan. Hadir di berbagai daerah di Indonesia, tahu kecap memiliki berbagai cara unik dalam penyajian. Beberapa diantaranya seperti tahu kecap tumis sayuran, dan tahu kecap oseng yang cocok disajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini terdapat 7 olahan tahu kecap yang bisa kita masak :

  1. Tahu kecap original
    Tahu kecap original di dapat anda buat dengan bahan makanan yang mudah untuk anda dapatkan seperti tahu, kacang tanah, cabe, garam, penyedap rasa, bawang goreng, dan tentunya kecap manis. Tahu kecap original memiliki rasa yang unik dan lezat antara perpaduan kacang tanah dengan rasa pedas, tahu kecap ini cocok untuk menjadi teman sarapan dengan nasi panas atau biasanya disajikan dengan lontong.

  2. Semur tahu kecap
    Semur biasanya menyuguhkan daging ayam sebagai bahan dasar, tetapi anda bisa menggunakan tahu sebagai pengganti, dijamin rasanya tidak bikin kecewa. Untuk resep semur tahu kecap anda bisa menggunakan bahan seperti tahu, potong sesuai selera, garam, penyedap rasa sebagai pengganti kaldu, bawang putih, dan bawang merah, serta cabe sesuai selera anda. Semur tahu kecap ini bisa anda kombinasikan dengan sayuran seperti kangkung, sawi, atau lainya yang cocok untuk masakan anda.

  3. Tahu kecap telur
    Salah satu resep olahan tahu kecap yaitu tahu kecap telur. Hampir sama resep dengan tahu kecap pada umumnya seperti tahu, cabe, kacang tanah, bawang putih, bawang goreng, dan kecap manis. Hanya saja dalam proses menggoreng tahu anda perlu menambahkan telur kocok, lalu campur dengan campuran bumbu tahu kecap lainya. Jangan lupa menaburkan bawang goreng agar tahu kecap anda lebih lezat.

  4. Tahu kecap semur ayam
    Bag ianda yang menyukai olahan semur ayam anda bisa mengkombinasikan semur ayam dengan tahu, tentunya akan menambah cita rasa dalam masakan anda. Menambahkan tahu dalam semur ini anda bisa dengan dulu menggoreng tahu atau dengan tahu yang masih mentah, sesuai dengan selera anda. Daging ayam yang di padukan dengan tahu yang kaya akan protein serta dengan kuah kaldu tentunya menambah nafsu makan anda.

  5. Tahu kecap tumis buncis
    Anda bisa memasak tahu kecap tumis buncis dengan bahan buncis, tahu, bawang merah, bawang putih, saus tiram, lada bubuk, serta garam dan penyedap rasa. Anda bisa memotong tahu dengan bentuk dadu, lalu bisa langsung dimasak atau di goreng terlebih dahulu sesuai selera. 

  6. Sate tahu kecap
    Salah satu olahan tahu kecap yang cocok untuk menemani ativitas makan anda, cocok sebagai lauk dan cocok buat cemilan. Olahan tahu kecap ini cukup sederhana dengan bahan yang tidak sulit untuk anda beli, seperti tahu, bawang putih, bawang merah, cabe, tomat dan kecap manis. Goreng tahu hingga matang, lalu tiriskan dan tusuk menggunakan tusuk sate. Tuangkan bumbu kecap sambal kecap dari campuran rempah di atas, dan sate tahu kecap siap di hidangkan.

  7. Tahu walik sambal kecap
    Merupakan olahan unik dari tahu kecap, dengan tahu yang di balik bagian dalamnya. Anda bisa menggoreng tahu hingga matang terlebih dahulu, lalu sayat bagian samping tahu dan tarik keluar isinya, anda bisa menambah isian berupa bihun atau adonan tepung dan sayuran, dan goreng lagi hingga krispi. Gunakan sambal kecap sebagai toping dari olahan ini.

    Itulah 7 olahan tahu kecap, dengan bahan yang simpel dan tentunya tidak ribet.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »