6 Kelebihan Printer Epson L120

Printer merupakan elektronik yang dibutuhkan untuk melakukan print berkas. Entah itu tugas ataupun keperluan surat-menyurat. Adanya printer akan sangat membantu untuk lebih mudah jika ada yang harus di print secara dadakan, tidak perlu bepergian ke tempat rental printer. Epson L120 pilihan yang tepat karena memiliki kelebihan sebagai berikut.

1. Ukuran yang Kompak
Printer ini cocok untuk pemakaian individu di rumah yang dengan ukurannya bisa diletakkan di atas meja saja. Tidak memerlukan meja khusus karena printer ini tidak makan tempat. Ukurannya yaitu 461 x 215 x 130 mm dengan berat 2,4 kg. Anda bisa meletakkan printer bersamaan dengan komputer atau laptop. Cocok sekali untuk Anda yang memiliki space meja seadanya. 

2. Hemat Biaya Cetak
Kebutuhan tugas sekolah atau tugas kuliah yang menumpuk untuk di-print cocok sekali menggunakan printer ini karena hemat biaya cetak. Printer ini memang didesain untuk membantu penghematan biaya yang dirancang dengan adanya refill tinta original. 

Dalam sekali isi bisa mencetak sampai ribuan halaman. Tangki tintanya ada di bagian kanan printer. Ukuran tinta untuk setiap warna adalah 40 ml dengan sistem warna dibutuhkan adalah Cyan, Magenta, Kuning, dan Hitam. Jauh lebih hemat ketimbang harus mencetak ke rental printer atau jasa cetak.

3. Kecepatan Cetak Memuaskan
Epson L120 ini memiliki kecepatan cetak yang memuaskan sekali dibandingkan printer dengan tipe sekelasnya. Kecepatan cetaknya adalah 8,5 IPM untuk penggunaan warna hitam dan kecepatan untuk warna-warni adalah 4,5 IPM. 

Anda bisa mencetak file tugas tanpa harus menunggu terlalu lama. Jika file yang dicetak hanya tulisan saja maka bisa ditingkatkan kecepatannya dengan mengatur dokumen dicetak menggunakan mode draft.  Kecepatan mencetak akan jauh lebih tinggi dan sangat memuaskan Anda saat butuh cepat untuk menyiapkan file yang sudah dicetak. 

4. Hemat Tinta
Kelebihan L120 ini juga hemat tinta yang merupakan printer hasil penyempurnaan dari printer tipe sebelumnya L110. Cara untuk mengisi ulang tinta juga sangat mudah. Kemasannya didesain dengan mudah sehingga bisa cepat ke tabung tintanya saat pengisian karena mengalir lancar. Harga tinta printer ini juga murah dibandingkan tipe sejenisnya. 

5. Kualitas Cetak
Hasil cetak dari printer ini terjamin kualitasnya asalkan Anda menggunakan jenis tinta yang original. Jangan sembarangan menggunakan jenis tinta untuk mendapatkan harga murah karena bisa berisiko membuat printer berisiko rusak. Kualitas cetak yang terbaik juga akan tahan lama tidak mudah buram. Anda bisa menyimpan hasil cetak dari printer ini dalam waktu yang lama. 

6. Tahan Lama
Pemakaian printer diinginkan bisa bertahan lama karena akan selalu dibutuhkan. Anda tidak perlu ragu membeli produk ini yang sudah terjadi tahan lama dan diberikan garansi pembelian selama 2 tahun. 

Di mana dalam 2 tahun lebih kurang proses cetak yang dilakukan sudah sebanyak 20.000 kali. Garansi bahkan diberikan untuk kondisi print head yang kalau diganti tanpa garansi harganya lumayan mahal. Anda perlu menanyakan ini saat akan melakukan pembelian sebagai salah satu cara mendapatkan produk yang original. 

Kelebihan dari Epson L120 di atas tentunya tidak membuat Anda ragu lagi untuk menggunakan printer ini. Cocok sekali untuk Anda yang lagi banyak tugas untuk diselesaikan. Printer akan tetap aman digunakan seharian untuk mencetak. Jangan lupa matikan mesin printer jika sudah tidak digunakan sebagai langkah perawatan yang bisa diterapkan agar printer tidak mudah rusak. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »