Berikut beberapa Kepala Daerah Wanita Berprestasi, Simak!

Menjadi pemimpin bukanlah tanggung jawab yang mudah sebab kita mengemban tugas untuk mewakili banyak pihak, apalagi jika kita mengemban tugas sebagai pemimpin rakyat sebtu saja Bupati. Beberapa Bupati di Indonesia memang memiliki prestasi yang luar biasa, sebut saja Bandung yang berhasil meraih puluhan penghargaan di tahun 2019 lalu. Penerimaan penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bandung yaitu H. Dadang M. Naser.

Namun kali ini kami lebih memfokuskan untuk membahas sosok Kepala Daerah wanita yang berprestasi, nah bagi kamu yang penasaran siapa saja tokoh tersebut. Simak ulasannya sebgai berikut.

1. Airin Rachmi Diany
Di posisi pertama yang akan kami bahas yaitu Airin Rachmi Diany yang merupakan seorang Wali Kota Tanggerang Selatan. Yang menjadi perhatian yaitu Airin Rachmi Diany adalah sosok wanita pertama yang  pernah menjabat sebagai Wali Kota Tanggerang Selatan selama dua periode. Airin Rachmi Diany lahir di Banjar, Jawa Barat pada 28 Agustus 1976 dan menjabat pada 2011-2016 kemudian 2016-2021.

Ternyata sebelum menjabat sebaga Wali Kota ia juga sudah memulai prestasinya dengan mendapat gelar Mojang Provinsi Jawa Barat pada tahun 1995 dan gelar Puteri Pariwisata, serta Piteri favorit di ajang Puteri Indonesia tahun 1996.

2. Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani merupaka sosok kepala daerah wanita yang mengagumkan, bagaimana tidak. Bupati Luwu Utara, Sulawesi tersebut menjabat pada 2016 – 2021, sesaat sebelum ia menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu Utara periode 2010 – 2015. Wanita ini memiliki karir yang gemilang, sekaligus menjawab bahwa wanita juga bisa menjadi kepala daerah.

Wanita ini lahir di Enrekang, Sulawesi Selatan dan merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai kepala daerah di Sulawesi Selatan. Hal itu tentu menjadi sejarah baru bagi Sulawesi Selatan sebab, sebelumnya Sulawesi Selatan tidak pernah dipimpin oleh seorang wanita.

3. Izda Priyanti
Masyarakat Jawa Tengah tentu sudah tidak asing lagi dengan naa Izda Priyanti sebab ia merupakan seorang Bupati Brebes, Jawa Tengah periode 2012-2017, kemudian ia terpilih kembali menjadi Bupati periode 2017-2022. Izda Priyanti merupakan wanita kelahiran Kota Tegal, Jawa Tengah tepatnya pada 9 Januari 1971. Belum cukup sampai disitu, ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Brebes periode 2011-2012. Terlepas dari dunia politik ia memiliki bisnis atau usaha di bidang transportasi, selain menjadi sosok kepala daerah ia juga merupakan pebisnis. Selain itu ia juga pernah menjabat sebagai direktur di perusahaan bus PO Dewi Sri. Bagaimana, mengagumkan bukan?

4. Asmin Laura Hafidz
Berikutnya ada Asmin Laura Hafidz yaitu sosok Bupati Nunukan, Kalimantan Utara periode 2016-2021. Menariknya ia adalah sosok kepala daerah yang masih sangat muda namun berprestasi. Sebt saja ia pernah meraih penghargaan PR Indonesia Best Communication pada tahun 2017 dalam kategori Bupati. Asmin Laura lahir di Sabah, Kalimantan Utara pada 10 Agustus 1985. Ia juga pernah menggantikan Bupati pendahulunya yaitu Basri setelah Asmin Laura berhasil terpilih dalam Pilkada 2015 di Nunukan. Pada saat itu pasangan Pilkada dari Asmin Laura adalah Wakil Bupati Paridil Murad. Bisa dibilang Asmin Laura Hafidz adalah sosok wanita yang pantas untuk menjadi panutan bagi wanita lainnya.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa sosok kepala daerah wanita berprestasi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »